Tuesday, July 13, 2010

Prinsip Prinsip Mengasihi

1 Yohanes 4 : 7

"Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah."

Firman ini jelas mengatakan bahwa Tuhan menyuruh kita untuk saling mengasihi karena Tuhan itu sendiri adalah kasih.

Jadi setiap orang yang mengasihi adalah orang-orang yang "lahir" dari Tuhan dan mengenal kepada Tuhan secara pribadi.


1 Korintus 12 : 14 - 17 :

(14) Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.

(15) Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?

(16) Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?

(17) Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?

(18) Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

(19) Andaikata semuanya adalah satu anggota, di manakah tubuh?

(20) Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.

(21) Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan: "Aku tidak membutuhkan engkau." Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki: "Aku tidak membutuhkan engkau."

(22) Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan.

(23) Dan kepada anggota-anggota tubuh yang menurut pemandangan kita kurang terhormat, kita berikan penghormatan khusus. Dan terhadap anggota-anggota kita yang tidak elok, kita berikan perhatian khusus.

(24) Hal itu tidak dibutuhkan oleh anggota-anggota kita yang elok. Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus,

(25) supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

(26) Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita.

(27) Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

Prinsip-prinsip mengasihi yang didapatkan dari ayat ini adalah:
1. Membangun hubungan
Bagaimanakah kita dapat mengasihi seseorang jika kita tidak terkoneksi dengannya? Membangun hubungan dengan seseorang atau dengan komunitas dapat dilakukan dengan saling bertemu (fellowship).

2. Membangun kedekatan
Membangun kedekatan dapat dilakukan dengan saling berbagi dengan satu dan yang lain seperti saling berbagi memperhatikan, saling mempedulikan, saling menolong, dan saling membangun.

Seberapa dalam hubunganmu menunjukkan seberapa eksis dirimu ada di dalam seseorang atau sebuah komunitas (baik itu pelayanan maupun dalam lingkungan berteman).

3. Membangun komunitas yang kuat
Di dalam sebuah komunitas yang kuat ada rasa saling memiliki.

Firman Tuhan dari ibadah Pemuda ABBALOVE Denpasar

Thursday, July 8, 2010

Pelayan Hotel

Bertahun-tahun dahulu, pada malam hujan badai, seorang laki-laki tua dan istrinya masuk ke sebuah lobby hotel kecil di Philadelphia. Mencoba menghindari hujan, pasangan ini mendekati meja resepsionis untuk mendapatkan tempat bermalam. Dapatkan anda memberi kami sebuah kamar disini ?" tanya sang suami.

Sang pelayan, seorang laki-laki ramah dengan tersenyum memandang kepada pasangan itu dan menjelaskan bahwa ada tiga acara konvensi di kota. "Semua kamar kami telah penuh," pelayan berkata. "Tapi saya tidak dapat mengirim pasangan yang baik seperti anda keluar kehujanan pada pukul satu dini hari. Mungkin anda mau tidur di ruangan milik saya? Tidak terlalu bagus, tapi cukup untuk membuat anda tidur dengan nyaman malam ini."

Ketika pasangan ini ragu-ragu, pelayan muda ini membujuk. "Jangan khawatir tentang saya. Saya akan baik- baik saja," kata sang pelayan. Akhirnya pasangan ini setuju. Ketika pagi hari saat tagihan dibayar, laki-laki tua itu berkata kepada sang pelayan, "Anda seperti seorang manager yang baik yang seharusnya menjadi pemilik hotel terbaik di Amerika. Mungkin suatu hari saya akan membangun sebuah hotel untuk anda." Sang pelayan melihat mereka dan tersenyum. Mereka bertiga tertawa.

Saat pasangan ini dalam perjalanan pergi, pasangan tua ini setuju bahwa pelayan yang sangat membantu ini sungguh suatu yang langka, menemukan sesorang yang ramah bersahabat dan penolong bukanlah satu hal yang mudah.

Dua tahun berlalu. Sang pelayan hampir melupakan kejadian itu ketika ia menerima surat dari laki-laki tua tersebut. Surat tersebut mengingatkannya pada malam hujan badai dan disertai dengan tiket pulang-pergi ke New York, meminta laki-laki muda ini datang mengunjungi pasangan tua tersebut.

Laki-laki tua ini bertemu dengannya di New York, dan membawa dia ke sudut Fifth Avenue and 34th Street. Dia menunjuk sebuah gedung baru yang megah di sana, sebuah istana dengan batu kemerahan, dengan menara yang menjulang ke langit "Itu," kata laki-laki tua, "adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk engkau kelola".
"Anda pasti sedang bergurau," jawab laki-laki muda.
"Saya jamin, saya tidak," kata laki-laki tua itu, dengan tersenyum lebar.

Nama laki-laki tua itu adalah William Waldorf Astor, dan struktur bagunan megah tersebut adalah bentuk asli dari Waldorf-Astoria Hotel.
Laki-laki muda yang kemudian menjadi manager pertama adalah George C. Boldt.

Pelayan muda ini tidak akan pernah melupakan kejadian yang membawa dia untuk menjadi manager dari salah satu jaringan hotel paling bergengsi di dunia.

Pelajarannya adalah........ perlakukanlah semua orang dengan kasih, kemurahan dan hormat dan anda tidak akan gagal.


Tuhan memberkati.

Wednesday, July 7, 2010

Belajar Naik Motor ^_________^

Untuk notes ini mau pake bahasa gw dan elu (merasa jadi orang Jakarta wkwkwkwkwk ^________^)

Saat ini gw sedang belajar naik motor.. Kata orang belajar naik motor tanpa bisa naik sepeda itu sulit. Haruskah gw belajar naik sepeda dulu o.O

Nekat.. Itulah kata yang pantas di sebutkan buat gw hehehehe... Banyak teman-temanku yang mengetahui hal ini justru memberi semangat (thanks friends.. Love u pull..)

Saat belajar motor, gw duduk di depan untuk menjalankannya tentunya.. Dan bapak yang mengajariku duduk di belakang. Awal pertama belajar, gw kaget trus gw putas gas nya kenceng-kenceng sampai gw dan bapaknya teriak-teriak (maap pak, namanya juga lagi belajar)

Yang gw paling takutkan adalah ketika ada mobil atau motor melaju dari depan. Rasanya pengen di hilangin aja tuh motor dan mobil wkwkwkwkwkwk ^_______^

Dari hal ini gw belajar, kita hidup di dunia sama seperti mengendarai mobil atau motor (secara gw juga udah pernah belajar drive mobil jadi tau rasanya ^^).

Ketika ada "mobil atau motor" masalah yang datang menghadang kita langsung teriak-teriak kepada Tuhan Yesus (seperti murid-muridNya) buat nolongin kita sesegera mungkin. 

Let's take a look Matius 8 : 23 - 25 :

(23) Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.

(24) Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.

(25) Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."

Terkadang kita ga sadari ternyata Tuhan Yesus ada di belakang kita yang telah siap sedia untuk membantu kita melewati "masalah" itu. Liat apa yang Yesus lakukan buat murid-muridNya akan DIA lakukan juga buat kita.

Matius 8 : 26 :

(26) Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

So.. Believe in Him.. He will made everything beautiful in His time ^___________^

" Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."




Monday, July 5, 2010

My Grandma Love Story


Karna love storyku sendiri blom ada, saya mau bercerita mengenai my grandma love story..

Amma (begitulah panggilanku kepada oma / grandma ku) adalah anak 2 dari banyak  bersaudara (mungkin sekitar 14 orang daripada nebak2 sendiri mending bilang aja banyak hehehehe...). Karena merupakan anak ke 2, Ammaku kudu membantu orang tuanya. Papanya amma (Kongco/Thai Kong) punya toko kelontong di Banda. Ammaku tugasnya mengantar pesanan langganan ke rumahnya. Karena kata Amma waktu itu adalah jaman penjajahan Belanda maka langganannya banyak orang Belanda ^^

Angkong asalnya dari daratan Cina, di jual oleh orang tua kandungnya karena mereka sangat miskin (jadi sedih dengar cerita ini T.T) tapi klo angkong ga di jual mungkin ga bakalan ketemu Amma ya dan ga mungkin saya bisa hadir di dunia ini ^^

Angkong di angkat menjadi anak oleh warga Cina keturunan yang ada di kota Makassar. Di keluarga angkatnya Angkong adalah anak pertama, jadi Angkong membantu papanya. Angkong juga adalah wiraswasta antar lautan ^____^ maksudnya Angkong membawa barang untuk di jual dari 1 pulau ke pulau lainnya untuk di jual. Dan Angkong adalah salah satu pemasok barang di toko Kongco..

Hmmm... Mungkin dari sanalah kisah cinta bermulai ^__________^

Karena Amma ga bercerita secara mendetail alasan Angkong jatuh cinta ke Amma maka saya menyimpulkan Angkong suka sama Amma karena Amma cantik dan rajin bekerja. So sweettt...

Karena untuk merid ma Amma ada persyaratan yaitu tidak boleh melangkahi kakak, maka Angkongpun harus bersabar ^^
Amma suka bercerita kalo Angkong suka ngajakin Amma nonton layar tancap (karna jaman dulu ga ada bioskop).  Suka beliin Amma cokelat. Wow ^_____^

Sayang.. Angkong duluan di panggil pulang sama yang Maha Kuasa.. Angkong meninggal di umurnya yang masih muda T.T

Amma pun harus bekerja keras untuk membiayai ke 10 orang anaknya.. Mulai dari jualan es sampai buka tempat kos kosan.. Asalkan anak-anaknya bisa makan, punya tempat tinggal dan bisa sekolah.

Amma pernah bilang ada yang mau ngelamar Amma tapi Amma tolak (mungkin karna cintanya ma Angkong kali ya).

Pokoknya.. My Grandma is the best.. Love u Amma..



Tuesday, June 29, 2010

Mari berhayal hehehehe...

Kan setiap orang bakal married... Mari berhayal sejenak ^__________^

Dalam hayalan kali ini pengen pake baju cheongsam or hanbok buat married (tapi bukan di pemberkatannya mungkin pas acara tehpai) hehehehe ^_______^
Model yang mana bagus ya????

Cheongsam

 
Arrghhhhhhhhhh... Semua modelnya bagus masalahnya bisa muat ga yaaaaaa????



 Hanbok


Klo pake hanbok pasti muat soalna ukurannya besar-besar tapi diijinkan ga (dilema tingkat tinggi padahal cuman dalam hayalan =D)

Hayalan pun jadi buyar.. Maybe I will used it maybe no..

Monday, June 28, 2010

Gratisan itu ternyata masih ada o.O

Pernahkah dirimu mendengar ada yang mengatakan "tidak ada yang gratis lagi di dunia ini????"

Bahkan untuk ke toilet pun harus bayar sekarang...

Ternyata diriku mendapatkan sesuatu tanpa harus membayar...

Kejadian ini baru aku alami kemarin sore menjelang malam...

Diriku baru bangun dari acara bubu (baca : tidur . red) sore... Tiba-tiba di suruh membeli bawang putih, sereh, kunyit dan daun bawang yang udah habis.

Karena "warung" nya dekat dari rumah, maka akupun berjalan kaki kan hitung-hitung olahraga sore hehehehehe ^__________^ (keterangan : warung di bali itu jualan sayur, bumbu masak, snack, dll) 

Warung pertama yang kujumpai dan yang kudapatkan hanya bawang putih dan kunyit. Teringat cece yang sedang memasak untuk Nicole (my niece and 1st priority at home), diriku pun balik arah dan pulang untuk "menyetorkan" hasil belanjaan sementara.

Balik ke tujuan utama yaitu mencari sisa  bumbu yang dibutuhkan.. (Ayo smangat rin !!!!)
Warung kedua ternyata juga tidak menjual apa yang ku cari dan langit sudah mulai gelap >.< (ku bayangkan ga enak kali masakannya klo ga lengkap)

Saat diriku mulai lagi berjalan mencari warung yang terdekat (maklum jalan kaki booo...), tiba-tiba ada ibu tua yang memanggil. Awalnya aku berpikir bukan diriku yang di panggil jadi aku ga nengok ke ibu itu (maaf ya bu, soalnya aku ga ngerti bahasa bali >.<)

Ibu itupun bertanya : "De, nyari apa?" (Thanks God ibunya pake bahasa Indonesia ^_______^)

Aku : "Ibu, ada jual sereh?"

Ibu : "Sereh?? Ada ada.. Ade mau berapa banyak?? Mari masuk ke rumah ibu"

Glekkkk.. Masuk ke rumah orang yang tak ku kenal pula >.< Tapi dengan melihat senyuman ramah sang ibu, akupun memberanikan masuk ke rumah ibu itu..

Aku : "Sedikit aja bu. Butuhnya cuman 5 batang. Berapa harganya bu??"(Seingatku di buku resep cuman butuhnya 5 ^^)

Ibu : "Tunggu ya nak." Lalu sang ibu masuk ke dalam ruangan dan bercakap-cakap dengan anaknya dengan bahasa daerah Bali (mungkin menanyakan berapa harga sereh kali ya???)
Tidak berapa lama, ibu itu keluar bersama dengan anak perempuannya. Lalu berkata : "Tidak usah bayar nak. Berapa yang dibutuhkan??"

Ibu itupun mengambil pisau dan memotong sereh dan diberikan padaku sambil berkata "Cukup tidak nak??"

Kaget melihat jumlah sereh yang diberikan akupun mengucapkan terima kasih dan berpamitan kepada ibu itu, anaknya dan suaminya.

Sambil berjalan pulang, diriku tak berhenti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan. Dan terheran-heran ternyata pada jaman sekarang juga masih ada yang baik hati. Meskipun ini adalah hal kecil bagi ibu itu, tapi ini adalah pelajaran bagiku...

Thanks Lord, dan terima kasih ibu.. Aku dan keluargaku bisa makan enak deh ^________^


Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
Galatia 6 : 9

Thursday, June 24, 2010

HP Member Hilang di Kantor??? Oh No!!!

Sekitar 1 bulan yang lalu...Tepatnya tanggal 26 Mei 2010

Pagi itu di kantor datang bapak yang biasa membersihkan kantor. Setelah selesai membersihkan kantor diapun pulang dan tinggallah diriku sendirian di kantor (seperti biasanya) untuk menyelesaikan segala laporan-laporan. Sekitar jam 4 sore, datanglah seorang bapak yang merupakan salah satu member ke kantor ingin meminta penggantian member card karena terjadi kesalahan pencetakan nama.  Sebelum bapak itu pergi, bapak itu meminta brosur dan nomer telepon kantor. 

Karena tidak merasakan adanya perbedaaan dengan hari-hari biasanya, akupun pulang seperti biasanya (tugas sebelum pulang: memastikan pintu belakang telah terkunci, menutup pintu menuju ruangan kantor dan ruang presentasi, mematikan lampu dan AC dan mengunci pintu depan).

27 Mei 2010

Baru aja tiba di kantor, telepon sudah berdering...

Seperti biasa aku menjawab telepon.. dan terjadilah percakapan antara aku dan bapak itu di telepon...

Bapak itu menanyakan ada apa tidaknya hape itu di mejaku, diriku menjawab tidak melihat hp di meja kantorku kecuali hpku sendiri. 

Bapak itu bertanya lagi apakah jatuh di bawah meja kantorku ataukah ruangan kantor lainnya? 

Akupun berusaha tenang dan berkata kepada bapak itu bahwa aku akan membantu mencari di sekeliling kantor dan menghubunginya kembali.. 

Dan meminta no telepon dari hp yang hilang lalu menanyakan apakah hp bapak tersebut dalam kondisi menyala dan batterainya full apa tidak karena menurutku apabila hp itu beneran jatuh di kantor maka akan berbunyi. 

Sang bapak pun menjelaskan bahwa hpnya dalam keadaan menyala, baterai dalam keadaan full dan semua data yang tersimpan di dalam hp itu penting. 

Akupun berkata kepada bapak itu bahwa apabila hp itu berada dalam kantor pasti aku akan segera menghubungi bapak itu. 

Bapak itu pun menyetujui apa yang ku katakan dan menutup telepon.

Akupun bergegas untuk mencari hp bapak itu.. Semua ruangan kantor aku telusuri.. Melihat di bawah kolong-kolong meja dan sudut-sudut ruangan, memeriksa seluruh laci-laci lemari dan meja (meskipun menurutku kemungkinannya tipis sekali untuk berada di dalam sana)

Setelah meyakinkan diriku bahwa hp yang dimaksud bapak itu tidak ada di dalam kantor akupun menelepon bapak itu.

Setelah menyapa bapak itu akupun memberitahukan bahwa aku sudah memeriksa seisi kantor dan tidak menemukan hp punya sang bapak. 

Akupun menanyakan apakah tidak terjatuh di mobil bapak itu atau di tempat-tempat lainnya.

Bapak tersebut berkata bahwa tidak ada tempat yang dia kunjungi hari itu selain kantorku.

Aku menjelaskan kepada bapak itu kalau diriku sudah menelepon hp bapak itu berulang kali tetapi tidak aktif.

Diriku pun hanya berusaha menenangkan bapak itu dan berkata kalaupun hpnya di temukan di kantor pasti aku akan menelepon bapak itu.

Setelah mendapat kabar tersebut.. Akupun menelepon pimpinanku agar dapat di bantu mencari jalan keluarnya. Setelah mendengar bahwa pimpinanku akan menghubungi bapak itu, maka diriku pun tenang dan melanjutkan aktivitasku seperti biasa...

29 Mei 2010

Baru duduk dan memulai aktivitasku.. Telepon pun berdering.. Setelah ku angkat, aku langsung mengenali suara sang bapak..

Sang bapak pun kembali menanyakan masalah hpnya.. 

Diriku hanya dapat berkata bahwa hpnya ga terjatuh di kantor.. Dan meminta bapak itu mencari di tempat lainnya.

Sang bapak pun berkata ingin memanggil polisi untuk memeriksa kantor..

Akupun meminta bapak itu menelepon pimpinan perusahaan agar bisa di selesaikan secara kekeluargaan dan klo bapak itu tetap ngotot ingin memanggil polisi ya silahkan saja..

Huftt.. Deg-degan pasti ada.. Tapi diriku hanya percaya  bahwa Tuhan punya mata yang melihat..

31 Mei 2010

Pimpinanku menelepon beberapa saat setibaku di kantor. Dia berkata bahwa diriku akan dipertemukan dengan bapak itu. 

Pimpinanku menyarankan agar aku bersumpah bahwa aku akan di tabrak mobil / mengalami kecelakaan kalo aku mengambil HP bapak itu (maaf ya pak, saran yang bapak kasih ini aku ga lakukan ^^) dan bersikap biasa saja.

Bapak itupun ke kantor, kamipun duduk bertiga berbicara dengan kepala dingin..

Bapak itu berkata sesuai dengan kejadian yang dia ingat dan akupun demikian..

Akhirnya..Praise de Lord.. Bapak itu mau mengerti kalau HPnya tidak terjatuh di kantor dan tidak mau melibatkan polisi dalam hal ini...

Bagi teman-teman yang membaca kesaksianku ini dan mungkin sedang mengalami hal yang mirip dengan apa yang pernah aku alami ini.


Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita berjalan sendirian, DIA akan selalu menuntun kita. Meskipun terkadang kita merasa Tuhan terlambat tapi dibalik semua itu DIA punya rencana yang indah bagi kita supaya kita menjadi lebih kuat ^_____________^


"DIA hanya sejauh DOA"



Wednesday, June 23, 2010

Awal Perjumpaan dengan DIA

Sebenarnya kenal ma Papa Jesus itu udah lama.. Tepatnya semenjak masih kecil diriku rajin loh ke Sekolah Minggu (sekarang nama kerennya Sunday School ^^)

Ikut SM sampe masuk SMP.. Karena masuk SMP Kristen ya otomatis ke gereja juga.. Ikut pelayanan pula (klo gak salah ikut VG, namanya lupa hehehe...)
Tapi yah bisa di bilang pengenalan akan Tuhan cuman sepantaran Tuhan itu turun dan mau mati untuk menyelamatkan dosa-dosaku..

Waktu duduk di bangku SMP kelas 2, something happen.. Diriku kepahitan sama yang namanya "pendeta", dia melakukan sesuatu yang menurutku gak sepantasnya seorang "pendeta" lakukan (apa yang dilakukan RAHASIA ya)

Selama 2 tahun diriku menyimpan kepahitan itu.. Pernah diriku menceritakannya pada seorang teman dia cuman katakan "ya, semua kan tergantung dari manusianya." Waktu itu diriku belum bisa menerima!! Menurutku, seseorang apabila dekat dengan Tuhannya pasti dia akan melakukan apapun yang dikatakan Tuhannya..

Marah, benci, dan kesel.. Itulah perasaanku saat itu.. Dan kuputuskan untuk TIDAK pergi ke gereja. Semenjak saat itu diriku berubah.. Menjadi anak yang suka melawan, membantah orang tua, suka nyumpahin orang, dan suka omong kotor (khusus yang satu ini hanya dilakukan di sekolah karena klo ketahuan mama pasti diceramahin dari pagi sampe malam).

Masalah dalam keluargaku pun terjadi.. Hal inilah yang membuatku kembali padaNYA..
Kata-kata yang mamaku pernah keluarkan "Rin, klo kamu masih punya kekuatan dan kesempatan untuk mencari Tuhan. Carilah DIA."
Deg.. Kata-kata itu seperti sebuah pedang yang nancap di hatiku (lebay dikit neh ^^)
Kekerasan hatiku mulai mencair. Kuputuskan untuk kembali kepadaNYA.. 

Aku akui semua dosa-dosaku di hadapanNYA, semua kepahitan, kebencian, kekesalan, kemarahan. Aku minta ampun kepadaNYA. Semenjak hari itu, hidup dan keluargaku (pemulihan keluarga blom sepenuhnya tapi aku percaya hal ini akan terjadi) pun di pulihkanNYA. Sifat dan karakterku mulai berubah.. Tidak pernah menyumpahi orang ataupun berbicara kotor lagi ^________^


Dan satu hal lagi bonus dari TUHAN.. Diriku diijinkan untuk melayani DIA..
Sungguh suatu anugrah yang teramat besar bagiku bisa melayani DIA, Raja di atas segala raja.


I m HIS child and HE is my Father.. Love u so much Jesus ...



Friday, June 18, 2010

About My Feelings Right Now

Lagu ini benar-benar menggambarkan perasaanku saat ini :

"You Can" 
By : David Archuleta

Mmmmm....

Take me where I've never been,
Help me on my feet again.
Show me that good things come to those who wait.
Tell me I'm not on my own.
Tell me I won't be alone.
Tell me what I'm feelin' isn't some mistake.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Save me from myself, you can.
And it's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Baby, when you look at me,
Tell me, what do you see?
Are these the eyes of someone you could love?
'Cause everything that brought me here,
Well, now it all seems so clear.
Baby, you're the one that I've been dreamin' of.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Save me from myself, you can.
And it's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
'cause if anyone can make me fall in love...

Only you can take me sailin' in your deepest eyes.
Bring me to my knees and make me cry.
And no one's ever done this,
Everything was just a lie.
And I know, yes I know...

This is where it all begins,
So tell me it'll never end.
I can't fool myself,
It's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
Cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Show me that good things come to those who wait 


Warna Kasih yang Indah

Apakah warna kulit TUHAN?
Tanya anak yang berwarna kulit bersih..
Apakah IA putih sepertiku?
Apakah IA berambut terang sepertiku?

Apakah TUHAN berkulit hitam atau gelap sepertiku?
Tanya anak berkulit keemasan..
Apakah rambutNya gelap dan keriting?
Apakah mataNya hitam atau biru?

Kurasa TUHAN berkulit merah sepertiku..
Terdengar si anak Indian berkata..
IA mengenakan mahkota berbulu..
Dan mengubah malam kita menjadi siang..

Masing-masing kita tahu TUHAN di sana..
Dalam segala warna di atas..
Tapi ketahuilah..
Bahwa warna TUHAN adalah warna kasih yang indah..

Maka saat jiwamu berada di surga..
Saat hidupmu mencapai batas akhirnya..
IA akan menunggumu..
Dan IA akan mengulurkan tanganNYA..

Tak'kan ada warna di surga..
Semuanya akan sama..
Engkau hanya akan di nilai..
Dari semua perbuatanmu di dunia..
Bukan dari warna atau namamu..

Maka bila waktumu tiba..
Dan kau akan bertemu TUHAN di surgaNYA
Akan kau lihat satu-satunya warna yang ada..
Warna Kasih Yang Indah

"The Heart Of Worship" - Hillsong

When the music fades
And all is stripped away
And I simply come
Longing just to bring
Something that's of worth
That will bless your heart

I'll bring You more than a song
For a song in itself
Is not what You have required
You search much deeper within
Through the ways things appear
You're looking into my heart

I'm coming back to the heart of worship
And it's all about You
All about You, Jesus
I'm sorry Lord for the thing I've amde it
When it's all about You
It's all about You

King of endless worth
No one could express
How much You deserve
Though I'm weak and poor
All I have is Yours
Every single breath

I'll bring You more than just a song
For a song in itself
Is not what You have required
You search much deeper within
Through the way things appear
You're looking into my heart

Wednesday, January 6, 2010

2009

Senangnya sekarang sudah masuk tahun 2010...

Masih banyak cita2 dan harapan yang belum ku wujudkan dan aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku bisa melakukan semua itu tentunya bersama dengan Tuhan..

Tiba2 diriku teringat beberapa saat yang lalu sebelum ku memutuskan untuk merantau di kota orang..

Aku menemukan sebuah kertas yang sudah mulai menguning..

Ada tulisan tangan yang sangat ku kenal... Ya itu adalah tulisan tanganku sendiri

Harapan dan cita2 ku tuliskan di sana...

Ku lihat di bagian kanan atas dari kertas tersebut terdapat tanggal..

Di sana tertulis 31 Desember 2007...

Ku baca kembali harapan dan cita2 yang telah ku tuliskan dan ku impikan 2 tahun yang lalu..

Beberapa di antaranya sudah tergenapi sampai sekarang...

Dan beberapa sisanya, aku percaya akan di genapi... Tinggal menunggu waktu yang tepat..

Tahun 2009...

Tahun penuh airmata baik airmata kebahagiaan maupun airmata kesedihan...

Banyak yang Tuhan kerjakan dalam hidupku...

Aku seperti porselen di mataNya yang siap di bentuk sesuai rencanaNya..

Sebagian dari diriku yang masih jelek di "ukir", di "asah", di "haluskan" agar semakin indah di mataNya..

Aku tau Tuhan ingin aku berbuah2 "lebat" dan ber"variasi"

Oleh karena itu Dia tidak pernah berhenti untuk mengajariku dengan Kasih dan lemah lembut...

Tak pernah lelah... Dia selalu menuntunku....

Walaupun aku sering mengeluh, aku tau Dia sangat sabar dan mendengarkan setiap keluhan yang ku utarakan padaNYa...

2010 telah datang..

Harapan dan cita2 yang baru aku telah siapkan..

Aku percaya bahwa apa yang aku impikan, harapkan dan cita2kan akan digenapi oleh Dia...

Semua akan indah pada waktunya...

Dan aku belajar bersabar menunggu hingga waktu itu tiba karna ku tahu Dia tak pernah meninggalkanku berjalan sendirian...

Love u more Jesus...

Thanks also for my parents, brother and sister, all family and friends who also support me.. ^^

Happy new year all....

Hope my note can bless u all.. GBU always
Pucca In Love