Pages

Wednesday, June 23, 2010

Awal Perjumpaan dengan DIA

Sebenarnya kenal ma Papa Jesus itu udah lama.. Tepatnya semenjak masih kecil diriku rajin loh ke Sekolah Minggu (sekarang nama kerennya Sunday School ^^)

Ikut SM sampe masuk SMP.. Karena masuk SMP Kristen ya otomatis ke gereja juga.. Ikut pelayanan pula (klo gak salah ikut VG, namanya lupa hehehe...)
Tapi yah bisa di bilang pengenalan akan Tuhan cuman sepantaran Tuhan itu turun dan mau mati untuk menyelamatkan dosa-dosaku..

Waktu duduk di bangku SMP kelas 2, something happen.. Diriku kepahitan sama yang namanya "pendeta", dia melakukan sesuatu yang menurutku gak sepantasnya seorang "pendeta" lakukan (apa yang dilakukan RAHASIA ya)

Selama 2 tahun diriku menyimpan kepahitan itu.. Pernah diriku menceritakannya pada seorang teman dia cuman katakan "ya, semua kan tergantung dari manusianya." Waktu itu diriku belum bisa menerima!! Menurutku, seseorang apabila dekat dengan Tuhannya pasti dia akan melakukan apapun yang dikatakan Tuhannya..

Marah, benci, dan kesel.. Itulah perasaanku saat itu.. Dan kuputuskan untuk TIDAK pergi ke gereja. Semenjak saat itu diriku berubah.. Menjadi anak yang suka melawan, membantah orang tua, suka nyumpahin orang, dan suka omong kotor (khusus yang satu ini hanya dilakukan di sekolah karena klo ketahuan mama pasti diceramahin dari pagi sampe malam).

Masalah dalam keluargaku pun terjadi.. Hal inilah yang membuatku kembali padaNYA..
Kata-kata yang mamaku pernah keluarkan "Rin, klo kamu masih punya kekuatan dan kesempatan untuk mencari Tuhan. Carilah DIA."
Deg.. Kata-kata itu seperti sebuah pedang yang nancap di hatiku (lebay dikit neh ^^)
Kekerasan hatiku mulai mencair. Kuputuskan untuk kembali kepadaNYA.. 

Aku akui semua dosa-dosaku di hadapanNYA, semua kepahitan, kebencian, kekesalan, kemarahan. Aku minta ampun kepadaNYA. Semenjak hari itu, hidup dan keluargaku (pemulihan keluarga blom sepenuhnya tapi aku percaya hal ini akan terjadi) pun di pulihkanNYA. Sifat dan karakterku mulai berubah.. Tidak pernah menyumpahi orang ataupun berbicara kotor lagi ^________^


Dan satu hal lagi bonus dari TUHAN.. Diriku diijinkan untuk melayani DIA..
Sungguh suatu anugrah yang teramat besar bagiku bisa melayani DIA, Raja di atas segala raja.


I m HIS child and HE is my Father.. Love u so much Jesus ...



No comments:

Post a Comment

Comment Please ^__________^

Pucca In Love