Tuesday, June 29, 2010

Mari berhayal hehehehe...

Kan setiap orang bakal married... Mari berhayal sejenak ^__________^

Dalam hayalan kali ini pengen pake baju cheongsam or hanbok buat married (tapi bukan di pemberkatannya mungkin pas acara tehpai) hehehehe ^_______^
Model yang mana bagus ya????

Cheongsam

 
Arrghhhhhhhhhh... Semua modelnya bagus masalahnya bisa muat ga yaaaaaa????



 Hanbok


Klo pake hanbok pasti muat soalna ukurannya besar-besar tapi diijinkan ga (dilema tingkat tinggi padahal cuman dalam hayalan =D)

Hayalan pun jadi buyar.. Maybe I will used it maybe no..

Monday, June 28, 2010

Gratisan itu ternyata masih ada o.O

Pernahkah dirimu mendengar ada yang mengatakan "tidak ada yang gratis lagi di dunia ini????"

Bahkan untuk ke toilet pun harus bayar sekarang...

Ternyata diriku mendapatkan sesuatu tanpa harus membayar...

Kejadian ini baru aku alami kemarin sore menjelang malam...

Diriku baru bangun dari acara bubu (baca : tidur . red) sore... Tiba-tiba di suruh membeli bawang putih, sereh, kunyit dan daun bawang yang udah habis.

Karena "warung" nya dekat dari rumah, maka akupun berjalan kaki kan hitung-hitung olahraga sore hehehehehe ^__________^ (keterangan : warung di bali itu jualan sayur, bumbu masak, snack, dll) 

Warung pertama yang kujumpai dan yang kudapatkan hanya bawang putih dan kunyit. Teringat cece yang sedang memasak untuk Nicole (my niece and 1st priority at home), diriku pun balik arah dan pulang untuk "menyetorkan" hasil belanjaan sementara.

Balik ke tujuan utama yaitu mencari sisa  bumbu yang dibutuhkan.. (Ayo smangat rin !!!!)
Warung kedua ternyata juga tidak menjual apa yang ku cari dan langit sudah mulai gelap >.< (ku bayangkan ga enak kali masakannya klo ga lengkap)

Saat diriku mulai lagi berjalan mencari warung yang terdekat (maklum jalan kaki booo...), tiba-tiba ada ibu tua yang memanggil. Awalnya aku berpikir bukan diriku yang di panggil jadi aku ga nengok ke ibu itu (maaf ya bu, soalnya aku ga ngerti bahasa bali >.<)

Ibu itupun bertanya : "De, nyari apa?" (Thanks God ibunya pake bahasa Indonesia ^_______^)

Aku : "Ibu, ada jual sereh?"

Ibu : "Sereh?? Ada ada.. Ade mau berapa banyak?? Mari masuk ke rumah ibu"

Glekkkk.. Masuk ke rumah orang yang tak ku kenal pula >.< Tapi dengan melihat senyuman ramah sang ibu, akupun memberanikan masuk ke rumah ibu itu..

Aku : "Sedikit aja bu. Butuhnya cuman 5 batang. Berapa harganya bu??"(Seingatku di buku resep cuman butuhnya 5 ^^)

Ibu : "Tunggu ya nak." Lalu sang ibu masuk ke dalam ruangan dan bercakap-cakap dengan anaknya dengan bahasa daerah Bali (mungkin menanyakan berapa harga sereh kali ya???)
Tidak berapa lama, ibu itu keluar bersama dengan anak perempuannya. Lalu berkata : "Tidak usah bayar nak. Berapa yang dibutuhkan??"

Ibu itupun mengambil pisau dan memotong sereh dan diberikan padaku sambil berkata "Cukup tidak nak??"

Kaget melihat jumlah sereh yang diberikan akupun mengucapkan terima kasih dan berpamitan kepada ibu itu, anaknya dan suaminya.

Sambil berjalan pulang, diriku tak berhenti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan. Dan terheran-heran ternyata pada jaman sekarang juga masih ada yang baik hati. Meskipun ini adalah hal kecil bagi ibu itu, tapi ini adalah pelajaran bagiku...

Thanks Lord, dan terima kasih ibu.. Aku dan keluargaku bisa makan enak deh ^________^


Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
Galatia 6 : 9

Thursday, June 24, 2010

HP Member Hilang di Kantor??? Oh No!!!

Sekitar 1 bulan yang lalu...Tepatnya tanggal 26 Mei 2010

Pagi itu di kantor datang bapak yang biasa membersihkan kantor. Setelah selesai membersihkan kantor diapun pulang dan tinggallah diriku sendirian di kantor (seperti biasanya) untuk menyelesaikan segala laporan-laporan. Sekitar jam 4 sore, datanglah seorang bapak yang merupakan salah satu member ke kantor ingin meminta penggantian member card karena terjadi kesalahan pencetakan nama.  Sebelum bapak itu pergi, bapak itu meminta brosur dan nomer telepon kantor. 

Karena tidak merasakan adanya perbedaaan dengan hari-hari biasanya, akupun pulang seperti biasanya (tugas sebelum pulang: memastikan pintu belakang telah terkunci, menutup pintu menuju ruangan kantor dan ruang presentasi, mematikan lampu dan AC dan mengunci pintu depan).

27 Mei 2010

Baru aja tiba di kantor, telepon sudah berdering...

Seperti biasa aku menjawab telepon.. dan terjadilah percakapan antara aku dan bapak itu di telepon...

Bapak itu menanyakan ada apa tidaknya hape itu di mejaku, diriku menjawab tidak melihat hp di meja kantorku kecuali hpku sendiri. 

Bapak itu bertanya lagi apakah jatuh di bawah meja kantorku ataukah ruangan kantor lainnya? 

Akupun berusaha tenang dan berkata kepada bapak itu bahwa aku akan membantu mencari di sekeliling kantor dan menghubunginya kembali.. 

Dan meminta no telepon dari hp yang hilang lalu menanyakan apakah hp bapak tersebut dalam kondisi menyala dan batterainya full apa tidak karena menurutku apabila hp itu beneran jatuh di kantor maka akan berbunyi. 

Sang bapak pun menjelaskan bahwa hpnya dalam keadaan menyala, baterai dalam keadaan full dan semua data yang tersimpan di dalam hp itu penting. 

Akupun berkata kepada bapak itu bahwa apabila hp itu berada dalam kantor pasti aku akan segera menghubungi bapak itu. 

Bapak itu pun menyetujui apa yang ku katakan dan menutup telepon.

Akupun bergegas untuk mencari hp bapak itu.. Semua ruangan kantor aku telusuri.. Melihat di bawah kolong-kolong meja dan sudut-sudut ruangan, memeriksa seluruh laci-laci lemari dan meja (meskipun menurutku kemungkinannya tipis sekali untuk berada di dalam sana)

Setelah meyakinkan diriku bahwa hp yang dimaksud bapak itu tidak ada di dalam kantor akupun menelepon bapak itu.

Setelah menyapa bapak itu akupun memberitahukan bahwa aku sudah memeriksa seisi kantor dan tidak menemukan hp punya sang bapak. 

Akupun menanyakan apakah tidak terjatuh di mobil bapak itu atau di tempat-tempat lainnya.

Bapak tersebut berkata bahwa tidak ada tempat yang dia kunjungi hari itu selain kantorku.

Aku menjelaskan kepada bapak itu kalau diriku sudah menelepon hp bapak itu berulang kali tetapi tidak aktif.

Diriku pun hanya berusaha menenangkan bapak itu dan berkata kalaupun hpnya di temukan di kantor pasti aku akan menelepon bapak itu.

Setelah mendapat kabar tersebut.. Akupun menelepon pimpinanku agar dapat di bantu mencari jalan keluarnya. Setelah mendengar bahwa pimpinanku akan menghubungi bapak itu, maka diriku pun tenang dan melanjutkan aktivitasku seperti biasa...

29 Mei 2010

Baru duduk dan memulai aktivitasku.. Telepon pun berdering.. Setelah ku angkat, aku langsung mengenali suara sang bapak..

Sang bapak pun kembali menanyakan masalah hpnya.. 

Diriku hanya dapat berkata bahwa hpnya ga terjatuh di kantor.. Dan meminta bapak itu mencari di tempat lainnya.

Sang bapak pun berkata ingin memanggil polisi untuk memeriksa kantor..

Akupun meminta bapak itu menelepon pimpinan perusahaan agar bisa di selesaikan secara kekeluargaan dan klo bapak itu tetap ngotot ingin memanggil polisi ya silahkan saja..

Huftt.. Deg-degan pasti ada.. Tapi diriku hanya percaya  bahwa Tuhan punya mata yang melihat..

31 Mei 2010

Pimpinanku menelepon beberapa saat setibaku di kantor. Dia berkata bahwa diriku akan dipertemukan dengan bapak itu. 

Pimpinanku menyarankan agar aku bersumpah bahwa aku akan di tabrak mobil / mengalami kecelakaan kalo aku mengambil HP bapak itu (maaf ya pak, saran yang bapak kasih ini aku ga lakukan ^^) dan bersikap biasa saja.

Bapak itupun ke kantor, kamipun duduk bertiga berbicara dengan kepala dingin..

Bapak itu berkata sesuai dengan kejadian yang dia ingat dan akupun demikian..

Akhirnya..Praise de Lord.. Bapak itu mau mengerti kalau HPnya tidak terjatuh di kantor dan tidak mau melibatkan polisi dalam hal ini...

Bagi teman-teman yang membaca kesaksianku ini dan mungkin sedang mengalami hal yang mirip dengan apa yang pernah aku alami ini.


Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita berjalan sendirian, DIA akan selalu menuntun kita. Meskipun terkadang kita merasa Tuhan terlambat tapi dibalik semua itu DIA punya rencana yang indah bagi kita supaya kita menjadi lebih kuat ^_____________^


"DIA hanya sejauh DOA"



Wednesday, June 23, 2010

Awal Perjumpaan dengan DIA

Sebenarnya kenal ma Papa Jesus itu udah lama.. Tepatnya semenjak masih kecil diriku rajin loh ke Sekolah Minggu (sekarang nama kerennya Sunday School ^^)

Ikut SM sampe masuk SMP.. Karena masuk SMP Kristen ya otomatis ke gereja juga.. Ikut pelayanan pula (klo gak salah ikut VG, namanya lupa hehehe...)
Tapi yah bisa di bilang pengenalan akan Tuhan cuman sepantaran Tuhan itu turun dan mau mati untuk menyelamatkan dosa-dosaku..

Waktu duduk di bangku SMP kelas 2, something happen.. Diriku kepahitan sama yang namanya "pendeta", dia melakukan sesuatu yang menurutku gak sepantasnya seorang "pendeta" lakukan (apa yang dilakukan RAHASIA ya)

Selama 2 tahun diriku menyimpan kepahitan itu.. Pernah diriku menceritakannya pada seorang teman dia cuman katakan "ya, semua kan tergantung dari manusianya." Waktu itu diriku belum bisa menerima!! Menurutku, seseorang apabila dekat dengan Tuhannya pasti dia akan melakukan apapun yang dikatakan Tuhannya..

Marah, benci, dan kesel.. Itulah perasaanku saat itu.. Dan kuputuskan untuk TIDAK pergi ke gereja. Semenjak saat itu diriku berubah.. Menjadi anak yang suka melawan, membantah orang tua, suka nyumpahin orang, dan suka omong kotor (khusus yang satu ini hanya dilakukan di sekolah karena klo ketahuan mama pasti diceramahin dari pagi sampe malam).

Masalah dalam keluargaku pun terjadi.. Hal inilah yang membuatku kembali padaNYA..
Kata-kata yang mamaku pernah keluarkan "Rin, klo kamu masih punya kekuatan dan kesempatan untuk mencari Tuhan. Carilah DIA."
Deg.. Kata-kata itu seperti sebuah pedang yang nancap di hatiku (lebay dikit neh ^^)
Kekerasan hatiku mulai mencair. Kuputuskan untuk kembali kepadaNYA.. 

Aku akui semua dosa-dosaku di hadapanNYA, semua kepahitan, kebencian, kekesalan, kemarahan. Aku minta ampun kepadaNYA. Semenjak hari itu, hidup dan keluargaku (pemulihan keluarga blom sepenuhnya tapi aku percaya hal ini akan terjadi) pun di pulihkanNYA. Sifat dan karakterku mulai berubah.. Tidak pernah menyumpahi orang ataupun berbicara kotor lagi ^________^


Dan satu hal lagi bonus dari TUHAN.. Diriku diijinkan untuk melayani DIA..
Sungguh suatu anugrah yang teramat besar bagiku bisa melayani DIA, Raja di atas segala raja.


I m HIS child and HE is my Father.. Love u so much Jesus ...



Friday, June 18, 2010

About My Feelings Right Now

Lagu ini benar-benar menggambarkan perasaanku saat ini :

"You Can" 
By : David Archuleta

Mmmmm....

Take me where I've never been,
Help me on my feet again.
Show me that good things come to those who wait.
Tell me I'm not on my own.
Tell me I won't be alone.
Tell me what I'm feelin' isn't some mistake.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Save me from myself, you can.
And it's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Baby, when you look at me,
Tell me, what do you see?
Are these the eyes of someone you could love?
'Cause everything that brought me here,
Well, now it all seems so clear.
Baby, you're the one that I've been dreamin' of.
'cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Save me from myself, you can.
And it's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
'cause if anyone can make me fall in love...

Only you can take me sailin' in your deepest eyes.
Bring me to my knees and make me cry.
And no one's ever done this,
Everything was just a lie.
And I know, yes I know...

This is where it all begins,
So tell me it'll never end.
I can't fool myself,
It's you and no one else.
If I could wish upon tomorrow,
Tonight would never end.
If you asked me, I would follow.
But for now, I just pretend.
Cause if anyone can make me fall in love,
You can.

Show me that good things come to those who wait 


Warna Kasih yang Indah

Apakah warna kulit TUHAN?
Tanya anak yang berwarna kulit bersih..
Apakah IA putih sepertiku?
Apakah IA berambut terang sepertiku?

Apakah TUHAN berkulit hitam atau gelap sepertiku?
Tanya anak berkulit keemasan..
Apakah rambutNya gelap dan keriting?
Apakah mataNya hitam atau biru?

Kurasa TUHAN berkulit merah sepertiku..
Terdengar si anak Indian berkata..
IA mengenakan mahkota berbulu..
Dan mengubah malam kita menjadi siang..

Masing-masing kita tahu TUHAN di sana..
Dalam segala warna di atas..
Tapi ketahuilah..
Bahwa warna TUHAN adalah warna kasih yang indah..

Maka saat jiwamu berada di surga..
Saat hidupmu mencapai batas akhirnya..
IA akan menunggumu..
Dan IA akan mengulurkan tanganNYA..

Tak'kan ada warna di surga..
Semuanya akan sama..
Engkau hanya akan di nilai..
Dari semua perbuatanmu di dunia..
Bukan dari warna atau namamu..

Maka bila waktumu tiba..
Dan kau akan bertemu TUHAN di surgaNYA
Akan kau lihat satu-satunya warna yang ada..
Warna Kasih Yang Indah

"The Heart Of Worship" - Hillsong

When the music fades
And all is stripped away
And I simply come
Longing just to bring
Something that's of worth
That will bless your heart

I'll bring You more than a song
For a song in itself
Is not what You have required
You search much deeper within
Through the ways things appear
You're looking into my heart

I'm coming back to the heart of worship
And it's all about You
All about You, Jesus
I'm sorry Lord for the thing I've amde it
When it's all about You
It's all about You

King of endless worth
No one could express
How much You deserve
Though I'm weak and poor
All I have is Yours
Every single breath

I'll bring You more than just a song
For a song in itself
Is not what You have required
You search much deeper within
Through the way things appear
You're looking into my heart
Pucca In Love