Pages

Tuesday, July 13, 2010

Prinsip Prinsip Mengasihi

1 Yohanes 4 : 7

"Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah."

Firman ini jelas mengatakan bahwa Tuhan menyuruh kita untuk saling mengasihi karena Tuhan itu sendiri adalah kasih.

Jadi setiap orang yang mengasihi adalah orang-orang yang "lahir" dari Tuhan dan mengenal kepada Tuhan secara pribadi.


1 Korintus 12 : 14 - 17 :

(14) Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.

(15) Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?

(16) Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?

(17) Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?

(18) Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

(19) Andaikata semuanya adalah satu anggota, di manakah tubuh?

(20) Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.

(21) Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan: "Aku tidak membutuhkan engkau." Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki: "Aku tidak membutuhkan engkau."

(22) Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan.

(23) Dan kepada anggota-anggota tubuh yang menurut pemandangan kita kurang terhormat, kita berikan penghormatan khusus. Dan terhadap anggota-anggota kita yang tidak elok, kita berikan perhatian khusus.

(24) Hal itu tidak dibutuhkan oleh anggota-anggota kita yang elok. Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus,

(25) supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

(26) Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita.

(27) Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

Prinsip-prinsip mengasihi yang didapatkan dari ayat ini adalah:
1. Membangun hubungan
Bagaimanakah kita dapat mengasihi seseorang jika kita tidak terkoneksi dengannya? Membangun hubungan dengan seseorang atau dengan komunitas dapat dilakukan dengan saling bertemu (fellowship).

2. Membangun kedekatan
Membangun kedekatan dapat dilakukan dengan saling berbagi dengan satu dan yang lain seperti saling berbagi memperhatikan, saling mempedulikan, saling menolong, dan saling membangun.

Seberapa dalam hubunganmu menunjukkan seberapa eksis dirimu ada di dalam seseorang atau sebuah komunitas (baik itu pelayanan maupun dalam lingkungan berteman).

3. Membangun komunitas yang kuat
Di dalam sebuah komunitas yang kuat ada rasa saling memiliki.

Firman Tuhan dari ibadah Pemuda ABBALOVE Denpasar

1 comment:

  1. hai mei :) http://blushoff.blogspot.com/2012/06/dear-my-blooming-lips.html?showComment=1341852751704#c4461673018637706345 aku sudah bales comment kamu ^^

    ReplyDelete

Comment Please ^__________^

Pucca In Love