Pages

Sunday, December 23, 2012

My Birthday Story


Pasti pada bertanya kenapa yang muncul gambar kapal?? Apa hubungannya dengan judul diatas?? Hey you must be kidding, right?? 

Truly.. I'm not kidding right now.. Memang berbeda dari kebanyakan orang di dunia.. 
Aku sangat special coz I was born at that ship..  

Awalnya aku gak suka sama nama tengahku seperti yang tertulis di kapal itu.. "Rinjani"

Tapi setelah mendengar sejarah kelahiranku.. Aku jadi mencintai namaku 

Pada waktu itu mama sedang dalam perjalanan menuju ke Ambon dengan menggunakan kapal ini *saat itu belum ada pesawat terbang seperti sekarang ini*

Mamaku diprediksikan akan melahirkan setibanya di Ambon karena pada saat itu usia kandungan mama ku baru menginjak 7 - 8 bulan *gak tau pastinya*

Tuhan itu memang baik.. Saat itu my mom says kebetulan ada beberapa bidan yang ikut naik ke kapal *menurutku sih bukan kebetulan tapi kasih karuniaNya* 

Dasar sudah gak sabaran pengen melihat dunia, mamaku pun melahirkan aku di kapal itu..

Aku membayangkan betapa paniknya orang-orang di kapal mempersiapkan kehadiranku dan pastinya mereka juga penasaran hehehe.. ^^

Karena diriku lahir di kapal tersebut si kapten kapal pun menambah nama ku sesuai dengan nama kapal tempat di mana aku dilahirkan...

Kata kapten kapal kalau ada bayi yang dilahirkan di atas kapal tersebut berarti membawa berkat bagi kapal itu *waaaahhhh...

Dari sejak aku dilahirkan Tuhan mau aku menjadi berkat dimanapun aku berada.. Jadi bukan hanya pada saat aku dilahirkan saja tetapi sampai pada akhirnya aku akan menutup usia dan di panggil "pulang" olehNya..

Aku sangat bersyukur kepada Tuhan, coba bayangkan kalo di kapal itu tidak ada bidan? Aku bakalan gak ada di dunia ini >.<

Saat ini kapal itu sudah tidak beroperasi lagi :( padahal aku pengen sekali naik dan mengunjungi tempat kelahiranku.. Hanya dapat memandang lewat foto saja..

Sekian ceritaku.. Semoga bisa menjadi berkat buat yang membaca ya ^^

Note for the reader :

Apapun dan bagaimanapun keadaan pada saat kamu dilahirkan.. Bersyukurlah.. Jangan pernah membenci proses ataupun keadaannya.. Sebab ada rencana Tuhan yang indah di dalamnya.. 



Tuhan tidak pernah berjanji bahwa hidup selalu mudah.. Tetapi DIA berjanji akan ada pelangi sehabis hujan.. Ada jalan keluar setiap masalah.. Bagi yang tetap berharap di dalam DIA


No comments:

Post a Comment

Comment Please ^__________^

Pucca In Love