Pages

Friday, November 30, 2012

Aku dilamar (o.O)

Upz.. The story memang about me.. But yang mau aku ceritakan adalah aku dilamar sama orang yang tidak aku kenal not my boyfriend...

Ada salah seorang Bapak yang merupakan member di kantor aku.. Aku panggil aja pak mangku (mangku itu seorang pemimpin upacara di Bali).. Pak Mangku ini really a nice person.. Orangnya baik, sabar, tidak sombong, suka merendah dan saking baiknya he likes me.. Eit.. Dia bukan ngelamar aku buat dia loh but somebody else ^^

Cerita di mulai...

Pak Mangku ini senang sekali datang ke kantor.. Senang sharing dan cerita cerita about hidupnya yang keras.. Dan 1 lagi.. Dia suka cerita mengenai anak temannya yang belum dapat jodoh *gubrak*

Karena di kantor itu hanya berdua, dan temanku Sylvi sudah menikah dan punya seorang anak.. Jadi yang Pak Mangku maksudkan itu aku dong *GR mode on* 
Padahal sebelumnya Pak Mangku dah tanya-tanya "ade Riana dah punya pacar belom?" dan waktu itu aku dah jelasin kalo i'm in relationship tapi jarak jauh.

Merasa tak ada sang kekasih di samping ku Pak Mangku gak patah semangat -.- Langkah pertama diajaknya temannya (bapak yang anaknya mau dijodohin) ke kantor aku dan kebetulan bapak itu adalah salah satu member di kantor aku juga.. Sebut saja Bapak Gusti..  Bapak Gusti ini salah seorang terpandang di daerahnya.. Punya banyak pengetahuan mengenai Bali dan di segani orang di lingkungannya.. Maybe untuk perkenalan karena sebelumnya Bapak Gusti gak pernah ke kantor aku.. Cuman by phone atau sms aja untuk mengetahui kabar terbaru...

Pak Gusti pun jadi sering ke kantor.. Entahkah mau tanya masalah kantor atau pun mau ngenalin aku lebih dalam cocok gak jadi anak mantunya *gubrak* 

Menurutku karena penasaran pengen liat aku seperti apa Gusti Ngurah pun ikut Bapaknya ke kantor dengan alasan ada kegiatan di dekat kantorku (_ _!) padahal dia tinggalnya di Klungkung (Klungkung ke Dps about 2.5 jam) Hari pertama si Gusti ke kantor, aku gak masuk karena lagi sakit.. Tak patah semangat dia pun berjanji mau datang di kemudian hari...

Sekitaran 2 minggu kemudian dia datang lagi beserta Bapaknya dan Pak Mangku.. Tapi Bapaknya tinggal di dalam mobil tidak mau turun alasannya mau membiarkan anaknya bicara sendiri (aku tau dari Pak Mangku wkwkwkwk...)

Duduk di depan mejaku.. Semua berwajah tegang.. Termasuk Sylvi (apa hubungannya ya ~.~) Pak Mangku pun memulai pembicaraan, menjelaskan kalo Gusti Ngurah ini mau mengenalku lebih dalam (waktu itu rasanya aku dah hampir jatoh dari kursi yang aku duduk)
Si Gusti tidak berkata apa-apa tapi hanya tersenyum menatapku... *sigh*

Setelah selesai berbicara.. Akupun meminta maaf pada Pak Mangku maupun Gusti Ngurah dan menjelaskan kalo aku sudah punya pacar dan sedang tahap persiapan menuju pernikahan (persiapannya aku akan share di cerita selanjutnya) dan bilang ke Gustinya kalau mau di cariin pacar aku punya kok teman orang Bali juga yang pastinya bisa seimbang :)

Si Gusti Ngurah pun menjawab tidak apa-apa lalu pamit pulang karena udah ada janji sama temannya di dekat kantor.. Setelah Gusti Ngurah keluar dari kantorku Pak Mangku pun menyamperin diriku dan berkata "yah.. de Riana dah punya pacar" *waks* bukannya sudah pernah aku bilang ya sambil bergumam dalam hati.. 

"Coba kalo belum, pasti serasi sekali nih sama Gusti Ngurah.. Sebenarnya Gusti Ngurah itu maunya kenalan dulu 3 bulan kemudian langsung merid soalnya biar Bapak Gustinya punya cucu dalam.. Ya sudah ya de.. Pak Mangku pamit dah ditungguin gak enak nantinya" lanjut Pak Mangku

"Nggeh Pak.. Hati-hati di jalan" sapaku sopan.. *wew aku dilamar dan kalo aku terima 3 bulan lagi aku dah merid* Setelah dari itu Sylvi pun mulai menggodaku  "cieee.. yang mau jadi Ibu Jero* "

*Ibu Jero itu panggilan untuk orang tidak berkasta menikah dengan orang berkasta Gusti termasuk nama untuk orang berkasta di Bali.

Sejak saat itu pun Gusti Ngurah sudah tidak pernah datang lagi ke kantor.. Bapak Gusti yang sering datang ke kantorku pun bilang kalo si Gusti sekarang sudah kerja di kapal pesiar.. 

Cerita tak berhenti sampai di sini.. Kemarin Bapak dan Ibu Gusti datang ke kantorku..

Si Ibu Gusti nyeletuk gini "Si Ngurah (anaknya) pernah ke sini??" Aku pun bingung karena udah lupa masalah ini.. Trus teringat anak Bapak dan Ibu ini kan Si Gusti Ngurah itu.. 

Aku pun cuman membalas "iya bu, ngurah nya pernah main ke sini" dengan sopan.. *swt ada apalagi neh*

Setelah itu pun mereka bertanya-tanya masalah kantor dan pamit pulang...

Terima kasih buat Ibu Gusti yang sudah mengingatkanku akan hal ini supaya aku bisa berbagi sama para pembaca.. 

Dan..

Aku berharap Gusti Ngurah segera mendapatkan jodoh yang lebih baik dari diriku *pd mode on*.. Sukses yaa Gusti Ngurah dimanapun kamu berada ^^ Tuhan slalu memberkatimu..








No comments:

Post a Comment

Comment Please ^__________^

Pucca In Love